Minggu, 21 Desember 2014

Touch Screen

Assalamualaikum...

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang apa itu touch screen yang biasa kita gunakan atau yang kita lihat pada android dan ios, untuk lebih jelas langsung saya akan langsung memulainya.

Touch screen
Layar Sentuh (touch Screen) adalah display yang mampu mendeteksi lokasi koordinat sentuhan. ini memungkinkan touch screen sekaligus menjadi input device menggantikan keyboard dan mouse. selain pada PC, Touch screen juga digunakan pada beragam perangkat mobile termasuk PDA dan Smart phone. Berapa varian lain yang mirip adalah memanfaatkan penggunaan stylus unutk meningkatkan akurasi pendektesian koordinat.

Touchscreen merupakan sebuah display/layar yang digunakan untuk mengetahui keberadaan dan lokasi suatu “sentuhan” di dalam suatu area dengan membaca titik-titik koordinat dari sumber sentuhan yang menempel pada layar. Terminologi ini mengacu pada kontak atau sentuhan pada layar dengan menggunakan jari atau tangan. Teknologi ini juga bisa mengetahui sentuhan dari obyek pasif seperti stylus dan sejenisnya.

Touchscreen dikenal pula dengan touch panels atau touch monitor, merupakan sebuah perangkat komputer yang biasanya digunakan untuk menampilkan informasi grafikal dan visual yang merupakan output dari sebuah perangkat komputer. Namun, yang membedakannya dengan monitor atau layar televisi biasa, apa yang ditampilkan di dalamnya dapat secara langsung berinteraksi secara fisik dengan penggunanya.

Maksudnya, kita dapat langsung menyentuh layar tersebut dengan tangan atau alat bantu untuk mengakses apa yang ditampilkan di dalamnya. Dengan kata lain, touchscreen merupakan sebuah monitor yang sensitif terhadap sentuhan dan tekanan (resistif), sehingga perangkat ini memiliki dua fungsi yaitu, sebagai perangkat output karena menampilkan informasi dan input karena menerima informasi.

Data yang dihasilkan dari sentuhan ini tentunya adalah data mengenai posisi tangan kita yang menyentuh sinyal ultrasonic tersebut. Jika ini dilakukan secara kontinyu dan terdapat banyak sekali sensor gelombang ultrasonic pada media yang disentuhnya, maka jadilah sebuah perangkat touchscreen yang dapat digunakan.


sumber 
(http://yudamasputra.wordpress.com/2011/10/07/pengertian-touch-screen.html)
(dea-deoll.blogspot.com/2010/03/07efinisi_touchscreen.html)

Wassalamualaikum......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar